Sinopsis
Buku Fiksi
11. IDENTITAS BUKU
JUDUL : Glee “Awal Mula”
PENGARANG: Shopia Lowell
TAHUN TERBIT: 2010
PENERBIT: PT Gramedia Pustaka Utama
TEBAL BUKU: 216hlm ; 20 cm
2. TELAAH BUKU
NO
|
T E L A A H B U K U
|
URAIAN
|
1
|
Alur Cerita / Sistematika:
a.
Pendahuluan Cerita
b.
Isi Cerita
c.
Penutup Cerita
|
a.Cerita bermula di sebuah sekolah
bernama McKinley High di Lima Amerika Serikat.Sekolah McKinley High dahulu
memiliki prestasi di bidang menyanyi.Klub Glee namanya,klub yang membawa nama
McKinley High menang di ajang paduan suara.
b.Isi cerita adalah mengenai 5 orang
anak yang ingin membangkitkan kembali Klub Glee.
c.Klub Glee akhirnya bisa membuktikan
kepada sekolah Mckinley High bahwa mereka masih bisa memenangkan lomba.
|
2
|
Penokohan
|
Rachel Berry (Periang,percaya diri,pemarah,pandai)
Finn Hudson (Pantang menyerah,suka
membantu)
Artie (Penyendiri,periang)
Kurt (Suka membantu,
Tina (Pendiam,pemalu)
Mercedes(Tegas,percaya diri)
Quinn Fabray (Sombong,keras kepala)
Mr.Schuester (Sabar,Tabah)
Coach Sylvester (Pemarah,keras,tegas)
|
3
|
Kebahasaan
|
Menggunakan 2 bahasa:
1.Bahasa Indonesia
2.Bahasa Inggris: ”It’s Okay”
|
4
|
Manfaat bagi masyarakat
(Khususnya bagi remaja)
|
Semangat pantang menyerah dalam
situasi yang tidak memungkin untuk dilakukan menjadi sesuatu yang membanggakan.
|
3. RINGKASAN
Setiap pertunjukan hebat perlu latihan keras! Dan Rachel Berry jelas
tahu Klub Glee perlu berlatih keras. Sebenarnya anggota klub ini Kurt, Mercedes,
Tina, Artie punya potensi, tapi mereka nggak punya tujuan jelas. Karena itulah
Rachel bertekad melatih mereka semua hingga siap tampil. Meskipun mungkin itu
sulit dilakukan, Rachel sangat yakin hambatan apa pun pasti bisa ia lalui. Kali
ini hambatannya adalah anak-anak populer yang sepertinya ingin sekali
menghancurkan Rachel. Tetapi, kenapa Finn Hudson cowok tertampan di McKinley
High sekaligus cowok incaran Quinn Fabray si ketua Cheerio bersikap baik pada
anak-anak Glee? Bisakah penampilan Klub Glee membuat seluruh McKinley High
kagum?
4. PENELAAH BUKU: YEDIAEL RONALD A.P /XD/19
No comments:
Post a Comment